• Sun. Jul 14th, 2024

Sejarah Bulu Tangkis –  Olahraga bulu tangkis atau badminton telah menjadi salah satu cabang olahraga  yang cukup terkenal di indonesia dan di dunia. Di Indonesia olahraga badminton lebih dikenal dengan sebutan bulu tangkis.

Bulu tangkis adalah olahraga yang melibatkan pergerakan seperti menangkis dan menangkislah bulu angsa yang dirangakai dengan bagus seperti itu. Bulu angsa ini sering disebut sebagai “cock”. Popukaritas olahraga bulu tangkis ini tidak hanya ada di Indonesia tapi juga internasional. Hal yang menarik adalah pada pergelaran acara Olympiade Tokyo 2020 Indonesia berhasil menjuari pertandingan ganda putri dan mendapatkan mendali emas.

Olahraga bulu tangkis sangat-sangat dikenal ,dari terkenalnya ini semua kalangan berolahraga bulu tangkis dengan santai.Karena untuk berolahraga bulu tangkis tidak harus menjadi atlet dulu. Berolahraga bulu tangkis hanya slot membutuhkan 2 orang , 2 raket ( alat untuk tangkis ) dan 1 cock dan bermainnya tidak perlu lapangan khusus ,bisa saja halaman rumah atau tempat yang sedikit lebar.

Olahraga bulu tangkis ini olahraga yang paling enak karena bisa dimainkan didalam ruangan atau luar ruangan ,jika ditempat latihan atau tempat professional ,menggunakan lapangan yang terbagi menjadi 2 karena titik tengah pada lapangan itu diisi jaring yang tergantung ditiang atau yang biasa sebut “NET”.

Bulu tangkis sangat menarik minat sekali dari berbagai kalangan orang , tingkat keterampilan dan dengan latar belakang yang berbeda-beda. Olahraga bulu tangkis ini memiliki waktu pertandingan yang sangat cepat dan juga para pemain dari olahraga bulu tangkis ini harus cekatan dan memilkik refleks yang sangat bagus.

Manfaat dari pada berolahraga bulu tangkis adalah memberikan manfaat sosial,mental dan membuat diri terasa terhibur. Dalam keadaan sedang main badmin .itu dapat membuat tubuh lebih sehat dan juga bisa menambah teman-teman baru dalam hal bermain bulu tangkis. Olahraga bulu tangkis bisa dijadikan perlombaan biasa dan perlombaan serius.

Hal yang membuat olahraga bulu tangkis ini menarik adalah bisa bermain dengan tim atau kelompok

1. Tunggal Putra : 
ini adalah salah satu dari perwakilan tim yang terdiri dari 1 putra. Pemain Putra ini akan melawan pemain putra juga tetapi dari tim lainnya ,makanya disebut sebagai tungal putra.

2. T0unggal Putri :
Ini adalah 1 putri yang mewakili timnya untuk bertanding. Lawan-lawannya juga berasal dari kelompok tunggal putri, sehingga menciptakan permainan yang adil dan meriah bagi para penonton.

3.Ganda Putra : 
Ini adalah kelompok yang berisi 2 orang putra yang bertugas mewakili timnya. Ganda Putra ini akan bertanding dengan Ganda Putra juga tetapi dari tim lain.

4.Ganda Putri :
Kelompok ini terdiri dari dua pemain perempuan dalam satu tim. Setiap tim ganda putri akan melawan tim ganda putri lainnya untuk mencapai kemenangan yang adil dan bermain secara fair.

5.Ganda Campuran : 
Ganda Campuran ini terdiri dari 1 putra dan 1 putri yang berada dalam 1 tim yang sama dan yang akan bertanding melawan ganda campuran dari tim lain 1 putra dan 1 putri.

Dan biasanya suasa diatas itu sering dijumpai dan diliat pada saat adanya olimpiade ,atau juga bisa kita mengadakan acara lalu buatlah suasana seperti dipertandingan olimpiade itu. Manfaat yang diberikan benar-benar banyak sekali dari bermain buiu tangkis , kebugaran tubuh, kecepatan refkes, fleksibilitas otot dan mengembangkan atletik, serta mengurangi resiko diabetes. Memang yang namanya olahraga itu tidak ada yang bikin sakit terkecuali olahraga yang dilakukan itu terlalu berlebihan memaksakan diri.