• Mon. Jul 22nd, 2024

HDC – HDC singkatan dari Handphone Copy Draw, kata-kata ini lebih mengarah ke barang elektronik yaitu gadget atau smartphone. Bukan tanpa alasan karena smartphone original yang ditiru benar-benar mirip seperti smartphone keluaran pabrik asli. Ini benar-benar sudah merugikan pihak Pabrikasi dan distributor yang menjualnya secara asli dan tidak miring harganya.

Iphone saja yang benar-benar mempertahankan kualitas dan performanya ,ada HDC/tiruannya tetapi dengan harga yang sangat jauh sekali. Kasihan terhadap pembeli yang terkena tipu,niat ingin membeli Iphone original ,dapatnya iphone HDC/KW. Maka dari itu mungkin harus dibiasakan belanja ditempat resminya Iphone atau beli melalui toko online yang resmi dan jelas.

Smartphone yang berlabel HDC dijual seperti menjual barang original karenanya itu banyak sekali yang tertipu dan tergiur karena harganya sangat-sangat miring sekali.untuk tampilan dan melihat saja itu sangat jelas mirip sekali dengan aslinya. Jadi pembeli pun agak susah karena tidak mungkin melihat sedekat aslinya. Sampai ke tombol-tombolnya itu berfungsi dan mirip sekali fungsinya dengan yang original.

Yang Beredar dimasyarakat luas selain Iphone, ada juga samsung yang seri galaxy. Benar dari segi fisik dan tampilan mirip sekali. Jika ketemu dengan smartphone yang harganya miring sekali ,bisa dicek terlebih dahulu sistem atau apapun yang bisa dicek agar tidak terkena tipu oleh para penjual yang nakal. Biasa yang ditemui adalah penjual yang menjual melalui sosial media seperti marketplace facebook ataupun bukalapak.

Dibawah ini adalah beberapa perbedaan Iphone Original dan Iphone HDC baik dari aplikasi maupun fitur yang ada didalamnya.

1. Aplikasi App Store
iPhone resmi tentunya menggunakan App store yang biasa digunakan penggunanya untuk downloa/beli aplikasi. Berbeda dengan iPhone HDC ketika kita ingin membuka app store yang muncul harus LOGIN AKUN GOOGLE , nah dari sini sudah terlihat bahwa iphone tersebut adalah iPhone tiruan atau HDC.

2.Sistem Operasi
iPhone yang resmi atau original menggunakan sistem operasi IOS yang dimana ini adalah sistem operasi buatan Apple.co itu sendiri, sedangkan iPhone tiruan menggunakan sistem operasi ANDROID yang dimodif tampilannya agar menyerupai IOS.

3.Aplikasi iTunes
Aplikasi resmi bawaan iPhone ini biasa digunakan untuk menghubungkan perangkat-perangkat keluaran Apple.co,seperti Macbook, AirPods dan AppleWatch. Di iphone HDC aplikasi tersedia namun tidak bisa digunakan dan tidak bisa juga dikoneksikan.

4.Screenshot
Fitur yang satu ini memang terlihat biasa saja,tapi jika untuk melakukan pembeda antara iPhone original dan iPhone HDC itu sangat jelas terlihat karena screenshot pada iphone menggunakan tombol kombinasi slot atau juga bisa menggunakan AssistiveTouch yang dimana fitur ini tidak bisa digunakan di iPhone HDC karena tidak adanya AssistiveTouch dan Tombol yang tidak bisa digunakan.

 5.Kamera
Sungguh ini adalah hal yang seharusnya paling atas diperhatikan karena kita semua tau bahwa iPhone sangat unggul dalam hal kemajuan teknologi dalam kamera. Perbedaan yang sangat signifikan tentunya sudah terlihat bahwa iPhone HDC tidak akan bisa mengikuti kualitas dari kamera iPhone original

Itu adalah beberapa perbedaan yang dapat disampaikan karena tidak mungkin sampai kedalamnya karena sudah pasti isian dalam iPhone HDC tidak bagus bahkan bisa dibawah standar ,seperti batterai, cpu dan lain-lain. Semoga dengan adanya anda semua membaca artikel ini berguna dan bermanfaat untuk anda sekalian agar tidak tertipu atau jangan sampai anda yang menjadi penjual yang nakal. Yang sudah tertipu bisa dijadikan pelajaran bahwa tidak ada harga smartphone yang dibawah pasaran terkecuali smartphone itu tidak original atau HDC.