• Sun. May 19th, 2024

7 Kuda Pacu Withering Populer Selama Masa -Kuda pacuan populer terus hidup sepanjang berabad- abad. Nama yang gampang diingat menimbulkan cerminan pacuan kuda terbanyak, pertunjukan dominan, serta kenangan di mana paris77 menontonnya. Apa quip prestasi luar biasa yang dicoba oleh para pakar kuda, mempersempitnya jadi 10 kuda pacuan terbaik ataupun withering populer senantiasa jadi topik yang sangat subyektif serta hangat diperdebatkan.

Dengan sejarah bertingkat di balik berolahraga ini semenjak berabad- abad yang kemudian, sangat susah menyamakan kuda dari period yang berbeda serta dari bermacam belahan dunia. Jangan lupakan para joki terhebat yang sempat mengemudikan kuda pacuan populer selama karier mereka. Konteks merupakan segalanya dalam catatan semacam ini. Gimana Kamu mendefinisikan kehebatan? Apakah rekor tidak terkalahkan yang lebih lama lebih baik daripada menciptakan hadiah duit jutaan?

Kami sudah mengambil metrik tersebut- hewan yang tidak terkalahkan, pencapaian karier, pencapaian luar biasa, serta usia panjang- dan menciptakan 10 kuda pacuan withering populer selama masa. Apalagi bisa jadi terdapat sebagian di catatan yang belum Kamu tahu. Tanpa basa- basi lagi, berikut catatan kuda pacu withering populer selama masa yang kami yakini:

1. Sekretariat

Catatan kuda pacuan populer mana quip tidak hendak lengkap tanpa Sekretariat yang gemilang. Dijuluki” Merah Besar”, dia menghancurkan kompetisi Triple Crown AS pada tahun 1973. Pembagian waktu sangat berarti dalam pacuan kuda datar serta Sekretariat menetapkan umur ataupun rekam jejak di tiap kegiatan besar berumur 3 tahun di AS. Edge kemenangannya selama 31 kali di Belmont Stakes merupakan yang terbanyak di seluruh kegiatan Triple Crown yang sempat terdapat.

Ia cuma terletak di liga miliknya sendiri. Terdapat pemenang Triple Crown saat sebelum ia, namun tidak terdapat kuda saat sebelum ataupun sesudahnya yang tampak dengan style semacam itu. Semacam Man o War lebih dahulu, Sekretariat dinobatkan selaku Champion Adolescent Foal serta Three- Year- Old di AS. Ia pula jadi American Pony of the Year pada tahun 1972 serta 1973. Memenangkan Piala Marlboro dalam rekor waktu dunia dikala itu menjadikannya kuda ketiga belas yang memperoleh hadiah duit lebih dari$1. 000. 000 dalam sejarah pacuan kuda ras murni. Kami salut kepada Kamu, Sekretariat.

2. Manusia Perang

Salah satu perihal yang sangat disayangkan dalam berolahraga ini merupakan Man o War tidak diberi peluang buat mencapai US Triple Crown oleh pemiliknya. Tawaran yang lebih besar daripada Zenyatta cuma dengan$5. 000, dia memenangkan seluruh kecuali satu dari 21 perlombaan kariernya. Man o War mempunyai temperamen yang sama kerasnya dengan awak kapal perang Angkatan Laut Kerajaan Inggris kala memahami ombak yang jadi namanya. Ia dipuji sebab merevitalisasi berolahraga di Amerika Utara sepanjang periode antar perang.

Di pejantan, ia mempunyai pengaruh yang luar biasa serta luas terhadap ras murni.

Man o War jadi ayah Laksamana Perang- yang melaksanakan apa yang tidak boleh dicoba bapaknya serta memenangkan Triple Crown- dan Ship( salah satunya kuda yang memenangkan Great Nationals Amerika serta Inggris dalam lompatan).

3. Pembunuhan Seattle

Sampai Legitimize timbul pada tahun 2018, Seattle Slew merupakan salah satunya kuda pacuan yang memenangkan Triple Crown AS di Kentucky Derby, Preakness Stakes, serta Belmont Stakes tanpa kalah lebih dahulu. Ia merupakan Juara Anak muda Yearling, Kuda Jantan Berumur 3 Tahun serta Lebih Tua pada tahun berturut- turut dari tahun 1976- 78. Seattle Slew pula jadi American Pony of the Year tahun 1977.

Berjuang kembali dari karir serta penyakit yang mengecam jiwa, dia kembali beraksi serta cuma terpaut 2 perlima detik sehabis membongkar rekor dunia di Piala Marlboro. Pengaruh Seattle Slew terhadap pacuan kuda Amerika Utara bersinambung dalam karirnya di stud. Pemenang Kentucky Derby selanjutnya, California Chrome serta Circle merupakan keturunannya. Begitulah popularitas Seattle Slew sehingga field pacuan kuda dicekam oleh” Slewmania” kala ia berlari. Dia benar menarik imajinasi publik pada masa keemasan pacuan kuda di Amerika Serikat.

4. Winx

Ungkapan wonder- horse dapat saja diciptakan buat Winx. Ia berdiri sendiri selaku pemenang balapan tingkatan paling tinggi dengan 25 keberhasilan Kelas/ Tim 1, suatu rekor dunia. Ia jadi kuda ketiga yang dilantik ke dalam Australian Hustling Corridor of Acclaim dikala masih berlatih pada tahun 2017, menjajaki jejak Dark Caviar. Winx mempunyai ayah yang sama, Road City, dengan Zenyatta, serta memperoleh hadiah duit lebih banyak daripada kuda Belahan Bumi Selatan mana quip yang sempat terdapat. 4 kemenangan berturut- turutnya di Cox Plate di Moonee Valley merupakan suatu rekor. Dianugerahi gelar Australian Pony of the Year dalam 4 tahun berturut- turut( 2015- 16 sampai 2018- 19), Winx pula jadi Juara Kuda Pacu Jarak Menengah pada masa tersebut.

5. Kelso

Kelso melupakan tawaran Triple Crown AS pada tahun 1960, tetapi terus menggapai kehebatan sejati. Ia mempunyai usia panjang yang mengejutkan buat seekor kuda pacuan Amerika serta mengalahkan lebih banyak rekan Corridor of Famers dibanding kuda ras asli abad ke- 20. Tidak sering terdapat kuda yang dinobatkan selaku Juara Amerika Berumur 3 Tahun tanpa turut dan dalam perlombaan Triple Crown tersebut, tetapi kuda ini sukses mencapai penghargaan tersebut.

Pemenang 5 kali Piala Emas Klub Joki di Belmont Park, Kelso merupakan yang tersukses dalam sejarah fitur Kelas 1 ini di masa gugur. Ia pula memperoleh penghargaan American Racehorse of the Year buat rekor 5 tahun berturut- turut antara tahun 1960 serta 1964. Ia pula jadi Champion More seasoned Male Pony dari tahun 1961 sampai 1964.

6. Makybe Diva

Walaupun dibesarkan di Inggris, Makybe Diva dikirim ke Australia selaku anakan tahunan bersama induknya Tugela. Ia setelah itu menggapai status legendaris. Terdapat perlombaan yang berlangsung di Down Under yang menarik atensi segala dunia yang dijuluki” perlombaan yang menghentikan sesuatu bangsa”. Tidak terdapat kuda yang memenangkan Piala Melbourne lebih dari Makybe Diva( 3 kali antara tahun 2004 serta 2006).

Rekornya jauh dari sempurna dibanding dengan sebagian kuda pacuan populer yang lain dalam catatan kami, namun ia sukses melaksanakannya kesekian kali pada dikala yang withering berarti di Flemington, yang ialah salah satu journey balap kuda terbaik yang sempat terdapat. Makybe Diva menuntaskan gelar ganda sangat jarang Cox Plate serta Melbourne Cup pada tahun 2005, jadi kuda ketujuh dalam sejarah yang melaksanakannya. Ia dinobatkan selaku Champion Australian Stayer 3 kali( 2004- 06) serta Australia Racehorse of the Year pada tahun 2005 serta 2006.

7. Zenyatta

Sempat dinobatkan selaku kuda betina terhebat selama masa oleh Sports Outlined, Zenyatta pula sangat murah bila Kamu menyangka ia dibeli cuma dengan$60. 000 serta dengan kilat mulai memenangkan 19 dari 20 dini karirnya. Zenyatta melaksanakan balapan berturut- turut di Raisers Cup pada tahun 2008 serta 2009, mencetak berhasil di Distaff( setelah itu diketahui selaku Womens Work of art) melawan sesama kuda betina serta kuda betina terlebih dulu.

Kemenangannya di industri terbuka di Raisers Cup Exemplary sendiri memberinya hadiah tempat awal sebesar$2. 700. 000.Kuda Perempuan Tua Juara Amerika 3 kali, Zenyatta pula dianugerahi American Pony of the Year pada tahun 2010 serta kandas buat pensiun tanpa terkalahkan.